Nggragas


Seorang kawan datang ke workstation saya pukul 5.30pm di hari Jumat. Jumat biasanya memang rileks (seperti juga hari yang lain!), dan kawan saya ini bilang baru selesai acara orientasi. Karena dia staf baru, maka dia dikumpulkan dengan 15 staf baru lainnya, kemudian ikut acara kenalan dengan bagian manajemen (direktur dan manajer) dan ikut permainan. Game-nya mirip amazing race, tapi lokasinya cuma satu di gedung kantor aja naik turun dari lantai 1 sampai lantai 7. Karena dia olahragawan, ya jelas aja dia menang hehe. Jaran ngono lho … Dan, dia dapat hadiah.

Hadiah dia tunjukkan kepada saya, dan buru-buru dia buka. Isinya: coklat Kit Kat dalam box. Ada 3-4 Kit Kat bar di dalamnya. Dia lalu memberi saya satu slab kecil Kit Kat. Satu slab isinya 4 batang. Tak sabar, karena juga lapar, saya buru-buru membukanya. Gigit! … hah, kok gak puthul? Gigit lagi, gigit sana, gigit sini, gak putus-putus. Kemudian saya coba patahkah. Tidak berhasil. Saya tanya … ini apa? Dia lalu coba melihat-lihat. Lah … ini karet!

Jangkrik! Layak alot men …

Karena dia takut dikira nipu, dia buru-buru ngasih coklat yang asli (sambil sebelumnya memastikan itu bukan karet); sambil ngakak gak habis-habis …! (dasar kucing goreng)

800px-kitkat.jpg

Kit Kat slab

Pertanyaannya: lho ngapain kitkat naruh coklat karet di dalam paket Kit Kat itu??? Menjebak orang yang nggragas??? Hehehehehe

*nggragas [jawa ngoko] = rakus (biasanya berhubungan dengan makanan, harta, tahta, wanita … laaaaaa? ….)

 

One thought on “Nggragas

Leave a Reply

