Gempa di Silicon Valley


Waktu kecil saya kadang mendengar ayah saya berteriak “Lindu .. lindu …!”, yang artinya “Gempa …. gempa”. Ketika itu, skala gempa biasanya kecil dan tak begitu terasa di Bondowoso yang jauh dari laut selatan, epicentrum gempa. Jadi, tidak ada evakuasi, korban jiwa atau kerugian material akibat lindu itu.

sj_eq.jpg

Merah: pusat gempa, hijau: kantor saya

Hari ini saya merasakan gempa lagi. Tapi tidak di Bondowoso; kira-kira 12000 km dari Bondowoso, tepatnya di San Jose. Saya sudah dua hari di Silicon Valley. Tujuannya: jalan-jalan. Eh, gak lah … tugas kantor kok (hehe). Pukul 8:04 malam, meja saya bergoyang dan saya buru-buru berlindung di bawah meja, sambil menunggu energi gempa meredup. Untungnya gedung masih utuh. Saya buru-buru pulang. Kantor saya terletak sekitar 17 km dari epicentrum, dan katanya skala gempanya 5.6 Richter. Mudah-mudahan tidak ada gempa susulan.

Teman saya bilang: saya belum pernah merasakan gempa sebesar ini di San Jose; terakhir tahun 1989.

Eh di luar sana … suara sirine fire fighter bertalu-talu…

5 thoughts on “Gempa di Silicon Valley

  1. Pingback: 2008: Ngapain? « orang jawa di singapura

  2. SALAM KENAL..
    PAK… orng bondowoso ya…?
    ada d LN ya…?
    saya lagi getol2nya pingin ngembangkan bondowoso, masak predikatnya kota pensiun, pengen ada predikat kota kreatif…
    nah, saya butuh info2 tentang apa aja untuk mengembangkan bondowoso…
    saya bersama teman2 mengembangkan EO BESEKadventure..
    tnk b4..
    ingat bondowoso ya,,,/…
    sukses!

  3. Pingback: Malam Tahun Baru 2008 « random notes

Leave a Reply

