Big Bro Congrats


Kata Cincai “Big Bro Congrat” (Mas Selamat maksudnya) feng shui-nya bagus: karena ada “selamat” nya, makanya ia gak ketemu-ketemu. Sudah lebih dari 40 hari pemerintah Singapura berlagak bingung. Padahal, Ketua Jamaah Islamiyah (JI) capem Singapura ini dingklang, ditambah lagi negara ini kan sak ipet, kecil banget. Mana mungkin orang bisa susah ditemukan. Kalau di Indonesia barangkali memang sulit ditemukan.

Foto MS ada di mana-mana, termasuk tembok pintu masuk kantor. Di pintu keluar bus kota pun ada tempelan wajah MS. Persis jaman Wild Wild West dengan foto kartun bandit, tinggal ditulisin “WANTED” dan sekian ratus dollar buat hadiahnya. Fotonya seperti ini:

MS kini jadi seleb tanpa sinetron, tanpa nyanyi, tanpa jadi MP (member of parliament). Ia tak membuat policy, tapi ia membuat orang Singapura jadi bertanya: pemerintah kok kesulitan sih cari-cari dia? Dan, di koran tidak ada rekonstruksi proses lepasnya MS dari sel di daerah Whitley. Kalau di Indonesia, TEMPO biasanya langsung membuat denah ruangan, plus proses lepasnya buronan. Yah, semua kan disensor di Singapura. Lalu, Guru Menteri langsung bilang bahwa kita ini terlalu berpuas hati (complacent). Sudah puas dengan fasilitas Singapura, lalu teledor dan maling bisa lolos. Lho, kok jadi “kita”? Polisi yang jaga gimana? Barangkali udah dipecat kali ya … trus JI cabang Singapura ini gimana kelanjutannya tanpa MS? Pasti ada penggantinya dong … ditangkap juga? Entahlah.

Eh ada juga yang bilang kalau MS sudah diserahkan ke AS dan aksi-bingung-bingung-cari-dia di dalam negeri ini cuma nutup-nutupi bahwa ia sengaja dilenyapkan. Lama-lama kan orang juga lupa. Sudah lebih dari 40 hari lho. Sampai berapa lama lagi kita di ambang amnesia MS? Dan lagi, emang hidup cuma MS doang? Apalagi sekarang harga makanan naik, harga minyak goreng naik. Semua naik. Yang gak naik cuma gaji kayaknya.

MS … In any way, congrat … ! Kamu tak perlu membayar CPF lagi …

7 thoughts on “Big Bro Congrats

  1. hwahahaha..sekilas lihat judulnya kirain siapa ternyata mas selamat kastari toh hehehe..mari bapak-bapak ibu-ibu..silahken memberi nama putra-putrinya dg nama selamat..sudah terbukti keampuhannya ya tho..ya tho??..mungkin aja mas selamat sudah berenang dan sukses mendarat di batam ato johor bahru ;P yg sial ya org2 yg berwajah mirip mas ini, bisa kena interogasi polisi selama berjam-jam.

  2. CPF itu Simpanan Hari Tua, yg duitnya didapat dari potongan gaji per bulan ditambah kontribusi dari perusahaan. Baru bisa diambil waktu pensiun umur 62. Besarnya max 35% dari gaji. Duit hanya bisa dipakai beli rumah, bayar tunjangan kesehatan dan investasi. Yg jelas duit gak pernah kepegang deh … dipegang pemerintah terus hehe….

  3. nama adalah doa…

    kalaupun memang benar aksi akal-akalan, tapi tetap membuat kacau imigrasi. kawan senegoro yang namanya agak arab, hampir 2 jam diperiksa sama ICA.

    yaaa, nasib dia sih, mukanya mirip juga sama mas slamet ini…

  4. moso seh gak iso nggolek, kari ngimpor dukung soko indonesia sing pinter nggolek wong (ng)ilang

    teori konspirasi:kabeh wong manut Amrik, nek gak ono isu tXrXrisme, gak entuk bantuwan militer hehehehe.lha nek adem ayem yo opo direken?

    hahahahaha

  5. hehe.. setuju lah, lupakan saja si MS, ndak usah dipikirin, toh sepertinya dia selamat2 saja😀 mari kita pikirkan hidup.. eh, bukannya hidup lebih baik dijalani saja..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s